Mother & Child Health

Setiap tiga menit, di Indonesia, satu anak balita meninggal dunia. Selain itu, setiap jam, satu perempuan meninggal dunia ketika melahirkan atau karena sebab-sebab yang berhubungan dengan kehamilan (unicef, 2012).

“Ini masih jadi masalah besar karena kita tidak bisa mencapai Millenium Development Goals (MDGs), yakni dengan angka 102 per 100 ribu kelahiran. Kita saat ini masih sekitar 305 per 100 ribu kelahiran,” tutur Menkes Nila saat membuka kegiatan ‘Seruan Aksi Melanjutkan Upaya Penyelamatan Ibu dan Bayi Baru Lahir’ yang diadakan di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).
Angka kematian bayi (AKB) merupakan salah satu hal yang senantiasa ditargetkan penurunannya selain Angka kematian Ibn (AKI). Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi AKB, salah satunya dengan melakukan imunisasi. Imunisasi dinilai sebagai investasi kesehatan yang paling murah karena sudah terbukti mampu mencegah dan mengurangi kejadian sakit, cacat, dan kematian akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

HOPE worldwide Indonesia dengan Program Kesehatan Ibu dan Anak berusaha mendukung Pemerintah Indonesia dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada Ibu Hamil dan Anak di kantong kantong komunitas masyarakat marjinal di wilayah Jakarta.

Saat ini Program Kesehatan Ibu dan Anak ada di:

  1. Pedongkelan
  2. Kali Baru, Cilincing
  3. Marunda
  4. Rusunawa Albo
  5. Tanah Merah

Informasi

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Mindo Silaban
Telp/WA : 0852 1257 2495
Email : mindo@hopeindonesia.org

Foto Galeri

KAMU BISA IKUT TERLIBAT

Mari kita bersama-sama membawa harapan dan perubahan hidup

Impact Stories